Angin Puting Beliung Terjang Perumahan Warga Di Pontianak, Ini Yang Di Perbuat Oleh Aparat Gabungan Polresta Pontianak Dan Kodim 1207/BS


Pontianak, Kalbar - Gabungan personil TNI-Polri dari Kodim 1207/BS dan Polresta Pontianak Kota bersama warga sekitar gotong royong memperbaiki rumah korban bencana angin puting beliung di Jalan Kom Yos Sudarso, Gang Sad Praja dan  Gang Tri Dharma, kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat, Selasa (21/07/2020).

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Terpantau puluhan rumah warga rusak baik berat maupun ringan, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kasat Sabhara, AKP Sugiono, S.H., mengatakan bahwa ada sekitar 100 personil dari Polresta Pontianak Kota diterjunkan bergabung dengan personil Kodim 1207/BS untuk membantu warga memperbaiki rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

"Saat ini kami menerjunkan 100 personil dan bersinergi dengan TNI dari Kodim 1207/BS untuk membantu warga memperbaiki tempat tinggal mereka yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi Jumat kemarin", ungkap Sugiono.

Terpantau di lapangan, kerusakan rumah warga yang terjadi pada umumnya adalah atap seng yang lepas, kemudian ada juga tiang listrik yang tumbang.

"Kami akan bantu semaksimal mungkin meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kegiatan ini kami mulai kemarin sesaat setelah kejadian bencana angin puting beliung", tambah Sugiono.

Dalam kegiatan bhakti sosial ini juga diserahkan bantuan material bangunan yang bersumber dari Pemprov Kalbar, berupa kayu reng, atap seng, dan paku juga alat-alat pertukangan untuk perbaikan rumah warga yang rusak baik ringan, sedang maupun berat akibat terjangan angin puting beliung yang sudah didata sebelumnya.

(Humas Polresta Pontianak Kota)      

Komentar