Sejumlah Purnawirawan Polri Yang Ada Di Kota Pontianak Mendapat Kunjungan Dari Polresta Pontianak.


PONTIANAK - Polresta Pontianak Kota menggelar Anjang sana dan silaturahmi kepada Purnawirawan Polri di kota Pontianak, Jumat (19/6/2020).

Anjang Sana ini dilaksanakan oleh anggota Polresta Pontianak Kota, yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol. Gatot Purwanto  didampingi Kasi Propam, Iptu. Sunarto dan Paur Pers 1 Bag Sumda, Iptu. Wagitri, dalam rangka menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke 74

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kasat Binmas Kompol Gatot Purwanto menyatakan, tujuan dari kegiatan Anjang sana ini, diharapkan dapat mempererat ikatan tali persaudaraan antar anggota Polri yang masih berdinas aktif dengan purnawirawan Polri khususnya di kota Pontianak.

"Bersilaturahmi kepada para sesepuh dan senior untuk mengingat mereka, yang telah berjasa bagi institusi Polri, kegiatan ini merupakan cara kami dalam menjalin rasa persaudaraan," tutur Gatot.

Di samping itu pula dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 pihaknya melaksanakan silaturahmi atau Anjang Sana, agar para purnawirawan tidak merasa dilupakan setelah tidak lagi berdinas aktif di Kepolisian.

Dalam kegiatan Anjang Sana ini, personil Polresta Pontianak Kota yang dipimpin Kasat Binmas, Kompol Gatot Purwanto mengunjungi beberapa kediaman purnawirawan antara lain Aiptu (Purn). Heri Sumantri, di kawasan Jl Ujung Pandang, AKP (Purn), Ida Bagus, di Jl Kom Yos Sudarso dan AKP (Purn), Hademin, di Jl Veteran kota Pontianak.

Selain dukungan moril, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol. Komarudin, S.IK., M.M., yang diwakili oleh Kasat Binmas, Kompol. Gatot Purwanto juga memberikan tali asih berupa bingkisan dan santunan sebagai keperluan.

”Tujuan pelaksanaan anjangsana ini bentuk penghargaan kami yang kami diberikan kepada Purnawirawan selama pengabdiannya di institusi Polri,“ pungkas Gatot.


(Humas Polresta Pontianak Kota)

Komentar